√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32 33 34 Ayo Berlatih Pelajaran 3 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32 33 34 Ayo Berlatih Pelajaran 3 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32 33 34 - Banyak media pembelajaran yang bisa dikembangkan oleh guru, khususnya di era pandemic covid-19. Media pembelajaran yang bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Khususnya, guru yang mengalami kendala sinyal dan keterbatasan teknologi. Banyak dari guru yang belum menguasai teknologi yang ada. Misalnya tentang media pembelajaran memakai zoom atau aplikasi yang lainnya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32-34

Murid mengalami banyak kendala pembelajaran, karena di era pandemic pembelajaran dilakukan dengan jkarak jauh. Kendala yang paling utama adalah saat murid tidak memahami materi sama sekali. Karena mungkin terkendala sinyal dan lain sebagainya. Tetapi, murid bisa mengambil inisiatif untuk lebih rajin belajar menggunakan media yang mudah digunakan.

Dalam pembelajaran PAI, mungkin kalian tidak terlalu menyukai mapel ini. Keterbatasan guru dalam menyampaikan materi tidak menjadi persoalan yang serius. Kalian harus lebih mandiri memahami mapel PAI. Banyak sekali materi-materi yang bisa kalian kerjakan untuk latihan soal secara mandiri. Misalnya, kalian bisa melakukan download materi yang ada pada internet.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32 Sampai 34

Ada banyak materi yang bisa diperoleh siswa dalam mapel PAI, misalnya mengenai kisah telada nabi, tata cara sholat dan rukun iman. Materi-materi ini sangat membantu kalian untuk memperoleh pembelajaran hidup, karena agama sangat membantu siswa untuk menjalankan ritual keagamaan dengan benar. Seperti, saat ingin menjalankan ibadah keseharian baik yang wajib atau sunnah.

Lihat Juga:

Seperti halnya, sholat wajib 5 waktu yang menjadi ritual keagamaan yang wajib untuk dilakukan. Belum lagi, saat kalian hendak melakukan sholat sunnah, dimana keduanya sama-sama berorientasi memperoleh pahala. Siswa yang mendalami mapel PAI, ialah ia yang ingin belajar tentang agama. Disisi lain, kalian bisa mendalami kunci jawaban pai kelas 4 halaman 32, 33, 34 untuk memahami materi.

Proses googling dapat kalian lakukan dengan mudah, yakni menggunakan hp android, maka kalian sudah bisa menikmati berbagai macam materi yang tersedia. Disisi lain, kalian bisa mendapatkan kunci jawaban pai kelas 4 halaman 32, 33, 34 yang akan membantu siswa memahami soal ujian nantinya. Siswa yang ingin berprestasi, harus belajar lebih giat lagi.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32

Ayo Berlatih
A. Jawablah pertanyaan berikut ini!

1. Berikan contoh sikap jujur yang kamu ketahui!

Contoh sikap jujur : jujur mengerjakan tugas, seperti ujian atau ulangan tidak mencontek dan jujur menggunakan uang, mengembalikan uang kembalian sisa belanja. Mengatakan sesuatu dengan jujur, misalnya mengakui kesalahan.

2. Bagaimana bersikap amanah itu? Jelaskan pendapatmu!

Bersikap amanah adalah menjalankan tugas yang diberikan dengan jujur, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang ditugaskan. bersikap amanah dapat juga diartikan berupaya menjaga kepercayaan orang lain.

3. Kepada orang tua, Berikan contoh perbuatan yang mencerminkan rasa hormat dan taat? Jelaskan!

Perbuatan yang mencerminkan rasa hormat dan taat kepada orang tua antara lain dengan mendengarkan dan menjalankan nasehatnya, Rajin salat dan belajar untuk memenuhi harapannya, Sanggup membantu di rumah sesuai kemampuan, dan Selalu ingat untuk mendoakannya.

4. Berikan contoh cara menghormati guru di sekolah!

Cara menghormati guru di sekolah antara lain : Saat bertemu dengan guru: mengucapkan salam, bersalaman dengan mencium tangannya, memperlihatkan wajah berseri-seri. Saat guru memberi tugas/PR, hendaknya: selalu mengerjakan dan menyelesaikan tepat waktu, tidak bermalas-malas dan mengeluh. Saat guru menasihati: mendengarkan dengan tulus, menaati nasihatnya. Saat berbicara dengan guru: berbicara dengan santun, suara tidak terlalu keras, dan tidak memotong pembicaraannya. Saat guru sedang mengajar: bersikap tenang dan memperhatikan pelajaran yang di ajarkan oleh guru.

5. Berikan contoh perilaku santun di keluargamu?

Contoh perilaku santun di keluargamu : Berbicara dengan lembut dan tenang, suara tidak terlalu keras, dan tidak menyakitkan baik kepada ayah ibu ataupun saat berbicara kepada anggota keluarga lainnya. dan Rendah hati dan bisa menerima dengan hati tulus segala keputusan orang tua.

6. Berikan contoh cara santun kepada teman!

Contoh perilaku santun kepada teman :

  • Mengucapkan salam saat bertemu dan menunjukkan ekspresi wajah yang bahagia.
  • Peduli terhadap keadaan teman dan suka menolong kesulitannya.
  • Apabila ada yang sakit atau terkena musibah, usahakanlah untuk menjenguknya.
  • Berteman tanpa pilih kasih. Bersahabat dan bermain dengan siapa saja: kaya, miskin, normal, cacat, cakap, buruk, bangsawan, rakyat jelata, dan sebagainya.
  • Tidak mencela dengan perkataan yang buruk.
  • Menerima setulus hati atas karya perkerjaan temanmu dan mengapresiasinya.
  • Mengucapkan “terima kasih” kepada teman yang telah berjasa.
  • Minta maaf kepada teman apabila kita bersalah, menyinggung perasaan, dan sebagainya.

7. Berikan contoh cara menghargai teman?

Contoh perilaku cara menghargaai teman : Menggunakan atau memakai barang pemberiaan teman Mendengarkan pendapat teman dan tidak memotong pembicaraannya walaupun sebenarnya tidak sependapat dengan kita.

8. Jika temanmu tidak menghargaimu, bagaimana sikapmu kepadanya? Jelaskan!

Tetap bersikap baik dan memperlakukannya sama dengan teman yang menghargai kita.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 33

B. Isilah kolom setuju (S), tidak setuju (TS) dan tidak tahu (TT) dengan tanda (✔) berikut alasannya!

1. Apabila aku melakukan suatu kesalahan kepada teman, maka aku akan mengakui kesalahan itu dan meminta maaf kepadanya.

Setuju (S), Karena perbuatan jujur dan meminta maaf adalah perbuatan yg disenangi Allah dan semua orang.

2 Apabila aku berjanji kepada teman, maka aku suka menepatinya. Kalau tidak bisa menepatinya, maka aku meminta maaf kepadanya.

Setuju (S), Karena menepati janji adalah upaya tidak merusak kepercayaan teman dan meminta maaf merupakan perbuatan terpuji yang santun dan sangat disukai oleh Alah.

3 Aku rajin mengerjakan PR karena hal itu merupakan bentuk hormat dan patuh kepadann guru.

Setuju (S), Karena mengerjakan PR merupakan kewajiban kita sebagai seorang siswa dan mengerjakan PR merupahkan bukti nyata kita patuh mengerjakan amanah yang diberikan oleh guru kita.

4 Jika aku memberikan sesuatu kepada teman, aku akan gunakan tangan kananku karena hal itu merupakan kesantunan dan penghargaan kepadanya.

Setuju (S), Memberikan dengan tangan kanan merupakan cara kita untuk menghargainya karena teman adalah orang yang selalu peduli terhadap kita. sudah sepantasnyalah teman mendapatkan penghrgaan atas segalah kebaikan yang ia berikan.

5 Terkadang jujur itu berat, tetapi aku selalu berusaha untuk jujur, karena hal itu perintah Allah.

Setuju (S), Karena dengan perbuatan jujur permasalahan akan mudah terselesaikan dan benilai ibadah di hadapan Allah Swt.

6. Terkadang amanah itu juga berat. Aku suka melanggarnya karena itu tidak diperintahkan oleh Allah Yang Maha kuasa.

Tidak Setuju (S), Karena dengan tidak amanah bearti tidak berusahan menjaga kepercayaan orang lain dan akan mengecewakan orang lain perbuatan ini sangat tdak disukai oleh Allah Swt.

7. Aku suka memukul adikku bila ia rewel supaya dia patuh kepadaku.

Tidak Setuju (S), Karena dengan memukul bearti kita tidak menghormati adik kita sendiri. Supaya adik kita patuh kita harus menghormatinya dengan menyayanginya.

8. Apabila adikku memberi sesuatu, aku tidak mengucapkan “terima kasih” kepadanya karena hal itu bukan perilaku jahat kepadanya.

Tidak Setuju (S), Karena tidak mengucapkan terima kasih berarti tidak memiliki sopan santun. bersikap santun bukan kepada orang yang lebih tua saja kepada adik-adik kita juga kita harus bersikap santun.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 34

C. Mari Praktikkan!

1. Ayo, ceritakan satu pengalamanmu tentang perilaku yang:

  • tidak jujur
  • tidak amanah
  • tidak hormat dan patuh
  • tidak santun dan menghargai

Pada suatu hari Ahmad ingin bermain bersama temannya, sebelum itu ibunya menyuruh ahmad membeli gula. Ahmad pun pergi bermain dengam membawa uang ibunya, pada saat pulang bermain dia lupa bahwa ibunya meminta sebelum bermain beli gula dulu.

2. Bagaimana perasaanmu, apakah kamu menyesali atau tidak? Jelaskan alasanmu.

Perasaan saya takut dan merasa bersalah dan sayapun menyesali perbuatan yang telah saya lakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

3. Ayo, mintalah ampun kepada Allah dan minta maaf kepada orang yang bersangkutan.

Ya Allah, ampunilah segala kesalahan dan dosa-dosa hamba ini.

D. Tugas Kelompok

Lakukan kunjungan secara berkelompok ke panti sosial untuk menyantuni anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi! Kemudian ceritakan pengalaman kunjungan tersebut!

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32-34

Dalam hal ini kalian bisa mempelajari ayo berlatih (pelajaran 3 aku anak salih) untuk menghadapi ujian akhir sekolah. Dimana, PAI juga menjadi salah satu mapel yang diujikan. Kalian yang bisa memperoleh nilai mapel PAI yang bagus, tentunya akan mudah memperoleh sekolah pada jenjang yang lebih tinggi. Maka kalian sebagai siswa harus belajar lebih tekun lagi.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 140kb

Siswa bisa memperoleh kunci jawaban dengan cukup mudah hanya di dalam internet saja. Cara siswa agar berprestasi adalah dapat dimulai dengan sebuah ketekunan. Siswa perlu banyak membaca buku PAI, karena modal utama siswa agar berprestasi adalah dengan membaca buku terlebih dahulu. Guru juga harus banyak membaca buku.

Lihat Juga:

Sangat penting, proses membaca yang harus dilakukan oleh siswa. Siswa bisa melakukan pembelajaran secara mandiri. Disisi lain, siswa perlu melakukan latihan soal secara rutin. Siswa bisa melakukan download latihan soal beserta kunci jawaban pai kelas 4 halaman 32, 33, 34 secara intensif. Agar siswa lebih memiliki pemahaman yang menyeluruh.

Siswa harus memiliki semangat agar lebih baik dalam berprestasi. Siswa perlu belajar dengan baik kepada guru. Karena jika ada kendala, maka guru bisa membantu dengan mudah. Kalian bisa mendalami materi dengan sangat gampang.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32 33 34 Ayo Berlatih Pelajaran 3 Buku Siswa"