√ Contoh Soal TAP UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program Disertai Kunci Jawaban - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal TAP UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program Disertai Kunci Jawaban

Contoh Soal TAP UT PGPAUD berikut ini kami bagikan untuk teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini sebagai bahan belajar di rumah untuk mendalami materi sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester yang tak lama lagi akan dimulai.

Pada artikel kami yang lalu, kami telah berbagi Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 yaitu Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4502 Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat yang mana bisa teman-teman pelajari juga, karena mata kuliah tersebut akan Anda ujiankan juga nantinya.

Baca : Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 83, 84, 85, 86, 87

Pada mata kuliah TAP ini akan ada ujian tertulisnya, berbeda dengan ujian untuk mata kuliah lainnya. Pada mata kuliah ini jawaban berbentuk tulisan paparan bukan pilihan ganda. Mahasiswa dituntut untuk menulis yang rapi pada lembar jawaban dan bisa memaparkan jawabannya.

Pengalaman teman-teman sebelumnya, mereka merasa kesulitan untuk menjawab soal-soal TAP ini. Makanya kami disini memberikan latihan soal-soal TAP PGPAUD yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban, sebagai bahan belajar teman-teman untuk menghadapi UAS TAP nantinya.

Perhatian: Soal-soal UT PGPAUD Semester 9 ini menggunakan struktur kurikulum terbaru, jadi jika mata kuliah yang Anda cari tidak ada di semester ini, silahkan Anda cari mata kuliah tersebut pada semester lainnya di artikel kami Soal Ujian UT PGPAUD silahkan Anda pilih soal yang Anda butuhkan, materi modul dan soal-soal masih tetap sama, jadi silahkan Anda pelajari.

Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 Lainnya:

Soal TAP UT PGPAUD ini bisa teman-teman pelajari, bagaimana cara menjawab soal-soalnya. Karena soal yang akan keluar tidak jauh-jauh dari soal yang kami bagikan ini. Pelajari bagaimana cara mejawab dan memecaghkan setiap kasus pada soalnya.

Contoh Soal TAP UT PGPAUD

Contoh Soal TAP UT PGPAUD Tugas Akhir Program

Nah berikut ini kami bagikan untuk Anda teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka jurusan PGPAUD Soal-soal TAP yang sudah lengkap dengan kunci jawabannya, untuk Anda pelajari sebelum mengikuti UAS nantinya.


Soal TAP UT PGPAUD dan Jawabannya

Modul : Tugas Akhir Program (TAP) Semester 9 S-1 PGPAUD
Nama : 
NIM : 
TUGAS KE-1
MEMBUAT ILUSTRASI PEMBELAJARAN DI TK MASING-MASING

Hari ini, Sabtu tanggal 5 April 2014, Bu ...................seorang guru TK/RA/BA................... sedang bersama anak-anak memulai kegiatan di kelas. Bu Nur telah merencanakan kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan anak dalam menuliskan beberapa kata sederhana yaitu menulis namanya sendiri dan menulis nama-nama hari. Kegiatan tersebut sudah menjadi pembiasaan rutin di kelas dan dilaksanakan setiap hari agar anak-anak dapat mengenal huruf secara sederhana dan disukainya karena menulis namanya sendiri adalah hal yang paling disukai anak didik Bu Nur serta menuliskan nama-nama hari sesuai hari itu adalah pembiasaan rutin. Sehingga anak-anak dapat mengenal nama-nama hari dan menghafalkannya setiap hari baik secara lisan maupun tertulis. Tema kegiatan yang sudah disusun oleh Bu Nur pada hari itu adalah Pekerjaan dengan lagu favoritnya berjudul TUKANG KAYU. Setelah Bu Nur melaksanakan segala pembiasaan rutin mulai dari sebelum anak-anak masuk kedalam kelas sampai dengan kegiatan pembukaan yang juga delalu di isi dengan kegiatan pembiasaan rutin, kemudian Bu Nur mengabsen anak didiknya dan tampak hadir semua. Setelah mengabsen, Bu Nur mengajak anak-anak untuk menceritakan kegiatan nya dipagi hari sebelum anak-anak berangkat sekolah (bangun tidur, sarapan, mandi dsb) sampai anak-anak sampai di sekolah. Tiba-tiba ada anak didik yang nyeletuk bernama Aliefah : Bu Guru, aku bisa bermain tepuk. Kemudian anak tersebut maju kedepan dan memperagakan tepuk yang dikenalnya di luar materi dari RKH. Anak tersebut dengan semangatnya dan percaya diri maju kedepan dan Bu Nur pun dengan senang hati menghargai keberanian anak tersebut dan kemudian anak tersebut memperagakan. Namanya : TEPUK BADUT. Prok3x Hidung tomat … Prok3x … Rambut Kriting … Geal-geol … Prok3x … Megal-megol … 3x Perut Genduuut … Prok3x … Kamu Baduuuuut … Semua nya tertawa. Dan kegiatan hari itu tidak seperti dalam Rencana Kegiatan Harian yang sudah di susun sebelumnya, karena ada anak yang memiliki materi yang sesuai dengan Tema pada hari tersebut. Kemudian Bu Nur mengajak semua siswa untuk bermain tepuk Badut. Setelah itu baru melaksanakan kegiatan inti yang terdiri dari tiga kegiatan. Sesudah kegiatan inti, anak-anak beristirahat selama 30 menit dan kemudian anak-anak melaksanakan kegiatan akhir kemudian anak-anak pulang kerumah masing-masing merupakan kegiatan rutin sehari-hari setelah usai sekolah. Pertanyaan :

1. Menurut Anda, tepatkah strategi pembelajaran yang dipilih dan dilaksanakan oleh Bu Nur tadi untuk mengembangkan kemampuan anak dalam menulis beberapa kata sederhana ? Jelaskan jawaban Anda

Lihat Juga:
2. Jelaskan 2 kekurangan atau 2 kelebihan strategi kegiatan yang digunakan oleh Bu Nur dikelasnya, jika dikaitkan dengan kemampuan utama yang akan dicapai anak-anak pada hari tersebut.

3. Jika dilihat dari tema yang dipilih oleh Bu Nur, apakah kegiatan yang dilakukan oleh Bu Nur sudah sesuai dengan tema ? Jelaskan jawaban Anda.

4. Jika Anda menjadi Bu Nur, bagaimana Anda menyusun kegiatan yang sesuai dengan tema dan kemampuan yang akan dicapai anak?

5. Untuk memperbaiki kegiatan pengembangan yang dilakukan oleh Bu Nur, buatlah rencana Penelitian Tindakan kelas (PTK) untuk 1 siklus kegiatan yang meliputi identifikasi masalah, analisis masalah, perumusan masalah, tujuan perbaikan, dan rencana kegiatan (SKM). Kemudian, buatlah SKH dan skenario perbaikan untuk 1 hari (hari pertama saja).

Lihat Juga:
Nah itulah artikel kami terkait Contoh Soal TAP UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program Lengkap Dengan Kunci Jawaban, jangan lupa untuk berbagi soal ini pada teman-teman Anda yang lainnya dengan cara share artikel ini ke sosial media Anda dan tag teman-teman kuliah Anda juga. Jika ada pertanyaan dan reques soal, silahkan sampaikan pada kami melalui, halaman Contact, jika Anda memiliki pertanyaan, terima kasih.